Info Penting Hari Ini !!!

Selamat Datang di KARYA KAMAL. Apa yang Sedang Sahabat Cari ??? Moga Blog Ini Bisa Membantu Sahabat Semua...!!! Kabar Gembira, Novel Sampan di Seberang akan segera dipublikasikan di blog ini agar para sahabat setia bisa menikmati karya yg pernah menang dalam kompetisi novel ini. Novel "Sampan di Seberang" diangkat dari kisah nyata pengalaman mengabdi di daerah terpencil. Novel "Sampan di Seberang" Tentang Pengabdian, Persahabatan & Kenangan, Tunggu Kehadirannya...!!! Karya Kamal; Novel Jalan Impian, Novel Pardangolan, Novel Sampan di Seberang, Buku Bait Bait Hati & Buku Facebook Mengguncang Dunia Akhirat. __Mustopa Kamal Batubara__ __Facebook: Mustopa Kamal Batubara.__ __Instagram: @kamal_btr.____Twitter: @mustopakamalBTR____Email: mustopakamalbatubara@gmail.com__ __Salam Karya Kamal__

Minggu, 07 Juni 2015

7 OBJEK WISATA PALING POPULER DI LUAT MANDAILING



1.         Aek Sijorni
Siapa lagi yang tidak mengenal Aek Sijorni?. Objek wisata yang satu ini terletak di Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan. Tempat ini sangat terkenal dengan airnya yang sangat jernih, air tersebut berasal dari kaki bukit disekitarnya. Para pengunjung akan dimanjakan dengan pesona alam yang sangat indah, pondok-pondok kecil yang berjejer di tepi aliran air akan menambah kepuasan pengunjung. Saat ini Aek Sijorni telah dilengkapi dengan kolam renang dan berbagai permainan air, sehingga siapa saja yang berkunjung ke tempat ini tidak akan kecewa. Jadi tunggu apalagi, Lets go to Aek Sijorni......!!!!!!

2.         Aek Godang Panyabungan
Aek godang adalah salah satu objek wisata terbuka yang ada di kabupaten Madina, siapa saja boleh datang ke tempat ini  karena letaknya yang tepat berada disekitar Jalan Lintas Sumatera. Objek wisata ini sekitar sepuluh menit dari pusat kota Panyabungan. Di tempat ini terdapat bendungan sungai batang gadis yang siap menghilangkan kepenatan para pengunjung, di pinggiran sungai ini juga terdapat taman yang sangat asri. Selain itu, di tempat ini kita akan menemukan Masjid Agung Panyabungan yang berdiri kokok dengan menaranya menjulang tinggi. Tidak lengkap rasanya berkunjung di Kabupaten Madina jika tidak singgah sejenak di tempat ini. Jadi, jangan lupa singgah ya.....!!!!

3.         Pantai Natal
Pantai Natal merupakan salah satu tempat wisata favorit di daerah Mandailing, terlebih-lebih bagi mereka yang tinggal di sekitar pesisir barat Sumatera. Pantai Natal tidak kalah indah dengan pantai yang ada di Bali jika dikelola dengan baik. Tempat ini merupakan salah satu tempat pilihan masyarakat ketika hari libur sekolah dan lebaran. Mari berkunjung ke pantai Natal...!!!!

4.         Danau marambe
Danau ini terletak di kecamatan Panyabungan Barat, sekitar lima belas menit dari Masijd Agung Panyabungan. Danau ini sangat indah sekali, danau ini seolah-olah terbelah karena ditengah-tengahnya terdapat jalan tanah yang bisa dilalui para pengunjung. Pengunjung benar-benar akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat asri. Harga tiket masuk ke tempat ini juga lumayan murah, dulu tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp.2000 mungkin saat ini sudah menjadi Rp.5000

5.         Jembatan Jambur
Jembatan Jambur merupakan salah satu tempat teramai yang dikunjungi masyarakat ketika lebaran. Jembatan ini merupakan penghubung antara desa jambur kecamatan Panyabungan Utara dengan kecamatan Naga Juang. Di bawah jembatan besar ini mengalir sungai batang gadis. Orang-orang banyak datang ke tempat ini baik untuk mandi, bersantai maupun menghilangkan rasa jenuh.

6.         Air Panas Siabu
Tempat ini selalu ramai ketika sore hari, tujuan para pengunjung ke tempat ini adalah untuk mandi air panas. Air panas yang ada disini ditampung dibeberapa kolam. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan membludak ketika hari lebaran karena para perantau yang mudik biasanya tidak akan lupa singgah ke objek wisata yang satu ini. Air panas ini terletak di kelurahan siabu kecamatan siabu. Jalan masuk ke tempat ini bisa dari SMA 1 Siabu. Selain bisa menyembuhkan berbagai penyakit, mandi air panas juga menghilangkan stress... So, mari mandi air panas di Siabu....!!!!

7.         Air Panas Purba Julu
Air panas ini sangat unik sekali karena airnya mengalir seperti sungai, mungkin yang lebih tepat disebut dengan sungai air panas Purba Julu. Air dari sungai ini tidak terlalu panas dan tidak terlalu tawar. Setiap sore para pengunjung ramai datang ke tempat ini untuk mandi. Setelah selesai mandi, pengunjung bisa sejenak singgah di warung yang menjajakan makanan di sekitaran air panas ini. Mandi di tempat ini sangat menyenangkan sekali karena bisa menghilangkan kejenuhan. Jadi, ayo mandi air panas Purba Julu....!!!!

Semoga informasi diatas bermanfaat.....!!!! 

0 komentar:

Translate

Jumlah Pembaca

Instagram @kamal_btr