Info Penting Hari Ini !!!

Selamat Datang di KARYA KAMAL. Apa yang Sedang Sahabat Cari ??? Moga Blog Ini Bisa Membantu Sahabat Semua...!!! Kabar Gembira, Novel Sampan di Seberang akan segera dipublikasikan di blog ini agar para sahabat setia bisa menikmati karya yg pernah menang dalam kompetisi novel ini. Novel "Sampan di Seberang" diangkat dari kisah nyata pengalaman mengabdi di daerah terpencil. Novel "Sampan di Seberang" Tentang Pengabdian, Persahabatan & Kenangan, Tunggu Kehadirannya...!!! Karya Kamal; Novel Jalan Impian, Novel Pardangolan, Novel Sampan di Seberang, Buku Bait Bait Hati & Buku Facebook Mengguncang Dunia Akhirat. __Mustopa Kamal Batubara__ __Facebook: Mustopa Kamal Batubara.__ __Instagram: @kamal_btr.____Twitter: @mustopakamalBTR____Email: mustopakamalbatubara@gmail.com__ __Salam Karya Kamal__

Minggu, 07 Juni 2015

7 ARTIS MANDAILING PALING POPULER


11.  Odang Lubis
Siapa lagi yang tidak mengenal penyanyi senior Mandailing ini? Bahraini Lubis atau yang lebih populer dengan nama Odang adalah seorang penyanyi senior yang sangat produktif dalam menciptakan dan melantunkan lagu-lagu Mandailing. Lagu-lagu yang beliau lantunkan selalu menyampaikan pesan yang mendidik bagi khalayak ramai.  Lagu-lagu karya Odang yang sangat populer ditelinga pencinta musik Mandailing antara lain: Sampuraga, Jelok roba, Manukek i lopo kopi, Parkaro ketek, Silinjuang di parbalokan dan lain-lain.

22. Masdani Nasution
Teman duet Odang ini tidak kalah terkenal di belantika musik Mandailing, Masdani kerap tampil dengan peran sebagai istri dari Odang dalam lagu yang mereka nyanyikan. Kabarnya Masdani bukanlah istri dari Odang akan tetapi mereka masih mempunyai hubungan kekeluargaan. Masdani sangat khas dengan suaranya yang serak-serak basah, sehinggga ia bisa menyanyikan berbagai genre lagu.

33.  Masputra Pasaribu
Masputra Pasaribu adalah seorang sosok penyanyi mandailing yang sangat digandrungi anak muda. Lagu-lagu yang ia ciptakan dan nyanyikan sangat disukai muda-mudi karena liriknya yang sangat mudah untuk diingat. Lagu-lagu yang pernah ia latunkan antara lain: Nafasku, Tapor-tapor ni batu, Parsarakan, Dan lain lain.

44. Thomas Jordhi
Thomas Jordhi lebih terkenal dengan lagu-lagu-nya yang bertemakan cinta. Thomas Jordhi pertama kali muncul ke layar kaca dalam album Perdana Mn Production “Panti tu pulau  Batam”. Ia telah banyak melantunkan lagu-lagu mandailing, antara lain: Dongan Marsaing, Pili-pili tobu, Cinta Maut dan lain-lain.


55.  Nila Sari 
Penyanyi Mandailing yang satu ini telah banyak mengeluarkan album bersama artis-artis Kurnia Musik. Lagu-lagu yang ia nyanyikan sangat disukai berbagai kalangan. Lagu-lagunya yang sempat booming antara lain: Wak datu, Gadis kota, Danau siais, keluarga sakinah dan lain-lain.


66. Ovhi Firsty
Penyanyi yang satu ini berasal dari ranah minang, pelantun lagu batu hapas ini sudah banyak mengeluarkan album, baik album lagu mandailing, minang maupun dangdut. Lagu yang pernah ia lantunkan diantaranya: Batu hapas, Layas, Omas sigumorsing dan lain-lain.

77. Mariati Lubis
Mariati lubis merupakan salah satu penyanyi legendaris Mandailing, ia sangat terkenal di era-nya. Sebelum para penyanyi Mandailing belum banyak mengeluarkan album seperti saat ini, ia telah terlebih dahulu masuk dapur rekaman. Lagu beliau yang masih hits sampai saat ini adalah lagu Na gagal marcinta.

Semoga info diatas bermanfaat...!!!

0 komentar:

Translate

Jumlah Pembaca

Instagram @kamal_btr